Tuesday 23 November 2010

Justin Bieber Sapu Bersih Penghargaan

Justin Bieber (Yahoo! News/AP Photo/Chris Pizzello)Los Angeles, 23 November 2010 06:12Bintang remaja Kanada, Justin Bieber, menyapu bersih empat penghargaan dalam acara "American Music Awards 2010" Pada Minggu (21/11), mengalahkan Eminem, termasuk kategori "Artist of the Year".

Penyanyi pop baru itu juga memenangkan penghargaan kategori album favorit, artis terobosan baru dan artis pop laki-laki terfavorit.

Sebelumnya, bintang berusia 16 tahun itu sudah dipastikan masuk dalam penghargaan tersebut, karena pemenang ditentukan melalui jajak pendapat "online" oleh para penggemar.

Jutaan penggemar perempuan remaja Bieber dilaporkan meninggalkan jejak lalu lintas yang besar dalam jejaring mikroblog Twitter.

Rapper Eminem dan trio penyanyi musik country Lady Antebellum, yang memiliki lima kategori nominasi, harus rela kecewa.

Eminem memenangkan dua penghargaan dalam kategori rap/hip hop, kalah dalam tiga nominasi lainnya dari Bieber. Ia tidak hadir dalam acara di Nokia Theatre, Los Angeles.

Lady Antebellum menang dalam kategori grup musik `country` terbaik.

Penyanyi R&B Usher, yang menemukan Bieber 18 bulan lalu dan memberi kontrak rekaman dengan musikus muda itu, juga menyabet dua penghargaan.

Keduanya menaiki panggung saat Bieber mengambil piala "Artist of the Year". "Saya tidak sesering itu menangis tapi saya baru menangis, dan saya menyenangi itu," kata Usher.

Selama berjalan ke panggung, Bieber berulang kali mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya dan mengingat ulang jejak yang ketenarannya yang ia anggap tidak lazim. "Saya berasal dari kota terkecil di dunia, yang hanya berisi 30.000 orang," katanya saat mengambil piala artis terobosan baru.

"Saya tidak pernah berpikir ini bisa terjadi," imbuhnya.

Bieber, yang dibesarkan di Stratford, Ontario, tetapi sekarang hidup di Amerika Serikat, merupakan komoditas baru yang `panas` di dunia permusikan.

Album Bieber bernama "My World 2.0" telah terjual hampir dua juta keping di AS sejak dikeluarkan pada awal tahun ini, dan kehadirannya di muka umum selalu menjadi kericuhan.

Malam itu berakhir dengan baik bagi orang Kanada. Michael Buble, 35 tahun, memenangkan penghargaan pertamanya untuk artis favorit kontemporer dewasa. "Saat kalian, warga Amerika, menggemukkan diri, kami orang Kanada siap untuk mengambil alih," guraunya.

Grup musik rock asal Inggris, Muse, juga menang untuk pertama kalinya sebagai artis favorit rock alternatif.

Pemenang lain dalam penghargaan tahunan ke-38 antara lain para pemusik country Taylor Swift, Carrie Underwood, dan Brad Paisley, grup musik Black Eyed Peas, penyanyi R&B Rihanna, dan penyanyi pop asal Kolombia, Shakira.

0 comments:

Post a Comment