Thursday 25 November 2010

Ida Kusumah, Dedikasi di Akting hingga Akhir Hayat

Detail Berita


 Ida Kusumah dijemput malaikat maut ketika tengah syuting sinetron Cinta Fitri. Aktris kelahiran 31 Agustus 1939 itu memang dikenal berdedikasi tinggi di bidang akting.

Hal itu diakui oleh lawan main almarhumah, Dinda Kanyadewi. Di saat-saat terakhir hidup Ida, ada Dinda dan juga beberapa pemain Cinta Fitri lainnya.

"Kita selalu bareng, karena selalu tandem sama Oma. Dedikasinya luar biasa dan dia menghabiskan akhir hidupnya di dunia syuting," tutur Dinda, ditemui di RS Puri Cinere, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2010) malam.

Tak cuma Dinda yang memiliki kenangan dengan artis yang akrab disapa Oma itu. Bintang utama Cinta Fitri, Shireen Sungkar juga mengingat Oma sebagai sosok yang tak pernah mengeluh.

"Semuanya pasti akan kita kangenin karena dia baik banget dan dia enggak pernah mengeluh, walau agak susah menghafal skenario. Dia juga selalu mengajari kita dan berbagi pengalaman ke kita. Kayak masalah hubungan (pacaran), jangan berantem terus," papar Shireen.

Ida Kusumah meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Aktris gaek ini terkena serangan jantung dan sempat pingsan di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri, di kawasan Cinere, Jakarta Selatan (Jaksel), sekira pukul 20.30 WIB.

0 comments:

Post a Comment